Wednesday, June 2, 2010

Reset Password Administrstor

Banyak dari temen-temen yang menanyakan pada saat Upgrade dari Tiger ke Leopard atau yang hanya sekedar coba-coba install lagi leopard terkendala dengan password dari administrator juga ter-Reset dan User kita yang tadinya sudah jadi admin menjadi Standart alias seperti user biasa (limited) gak bisa ngapa-ngapain cos setiap mau di buat perubahan minta password Administrator dimana password administrator sudah hilang (tidak bisa digunakan lagi) . Jangan Kuatir kita bisa mengatasi itu tapi dengan syarat harus punya DVD installernya Leopard terlebih dahulu khususnya DVD yang pertama.
Langkah Pertama Masukkan DVD pertama ke DVD room kemudian restart komputer, selanjutnya booting lewat DVD. Setelah masuk ke Menu Instalasi pilih pada menu atas yaitu Utillities kemudian pilih Reset Password.
Pada Menu ini kita pilih Administrator kemudian klik Reset kemudian isi password yang baru, setelah itu baru pilih Save.
Setelah merasa selesai kemudian keluar dan pilih restart, setelah masuk ke menu Login pilih other dan di situ ketik usernamenya root dan passwordnya sesuai yang kita isi tadi kemudian Login.
Selamat ternyata kita bisa masuk ke Administrator. Setelah masuk Administrator (root) otomatis kita punya hak yang paling tinggi di Komputer kita. Sehingga kita bisa mengubah status Standart User kita menjadi Admin. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Masuk ke System Preference
  2. Pilih Account
  3. Terlihat User kita dengan status Standart
  4. Buka Kunci terlebih dahulu dengan memasukkan password administrator
  5. Pilih User yang akan kita ubah hak aksesnya
  6. centang pada pilihan Allow user to administer this computer
  7. lihat apa yang terjadi, statusnya berubah dari Standart menjadi Admin
  8. Jika sudah Jangan lupa kunci kembali gemboknya biar tidak disalah gunakan orang atau temen kita jika laptop di tinggal.
  9. Jika sudah coba kita logoff dari administrator kemudian login kembali melalu user tadi
  10. lihatkan kita sudah bisa mengubah apapun dengan memasukkan password user kita.
Cara ini sudah di ujicoba dan 100% Berhasil, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan comment. Akan saya jawab sesuai dengan Kemampuan saya.

No comments:

Post a Comment