Tuesday, June 15, 2010

Pendidikan Anak Dalam Islam

Kemarin sempet searching - searching masalah mendidik anak dalam syariat Islam di Google, dan saya dapet artikel atau ebook yang menurut saya menarik sekali. Buku tulisan dari Syaikh Yusuf Muhammad al-Hasan ini terbilang sangat komplit dimana kita di jelaskan bagaimana mendidik anak di mulai sebelum anak tersebut lahir, di dalam kandungan, setelah melahirkan bahkan sampai mendidik mereka sampai dewasa sesuai aturan dan syariah Islam.
Pada pembahasan mendidik anak setelah lahir ini yang sangat bagus buat saya, di situ dijelaskan bagaimana kita menyampaikan kabar gembira ke kerabat dan sanak saudara, Menyerukan Azan, Tahnik, Pemberian Nama, Aqiqah, Mencukur rambut bayi serta bersedekah perak sesuai timbangan, dan khitan.
Tidak hanya masa-masa balita saja kita memperhatikan si anak, tetapi dalam islam juga menghimbau memperhatikan anak menjelang umur 6 tahun, setelah enam tahun, dan pada masa remaja. Pada ebook ini juga di bahas kesalahan-kesalahan yang sering kita lakukan sebagai orang tua dalam mendidik anak.
Tidak usah panjang lebar saya mejelaskannya, silahkan download saja ebook yang sudah ada.

download E-book Pendidikan Anak dalam Islam

No comments:

Post a Comment