Friday, June 18, 2010

GMail Drive

Siapa yang tidak kenal dengan Gmail. layanan email gratis yang disediakan google, dengan kapasitas yang tidak terbatas (data terakhir yang saya dapat 7,5 giga) . Membuat para penggila internet tertarik memakai account gmail ini. dengan kapasitas yang besar ini maka saya punya inisiatif untuk menyimpan data lewat email saya ini. setelah membaca-baca beberapa artikel akhirnya saya menemukan GMail Drive ini. Ternyata Gmail tidak hanya berfungsi sebagai tempat kirim surat saja tapi bisa di gunakan untuk penyimpanan data. Gmail Drive ini tetap harus login sesuai dengan email kita (intinya harus ada koneksi internet lah), Prinsipnya Gmail Drive ini seperti kita membuat attachment waktu mau kirim emai, tapi ini di buat seperti Virtual Drive. Sehingga kita hanya tinggal copy paste saja dari komputer, syaratnya harus terkoneksi internet.
Seperti terlihat pada gambar di samping, bahwa Gmail Drive ini akan membuat Virtual Drive di My Computer dan kita tinggal copy paste aja dari Komputer (bisa juga drag n drop), Pada saat kita mau menaruh data ke Gmail Drive berarti kita akan melakukan upload sedangkan jika kita mau mengambil data dari Gmail Drive berarti kita melakukan Download file dari server gmail. Untuk Informasi saja kapasitas untuk Upload di Gmail Drive maksimal 25 Mega sekali Upload (sama seperti pada saat kita melakukan attachment), jadi jika lebih besar dari 25 mega harus di pecah-pecah dulu.
Ini salah satu backup data Online yang bisa jadi referensi kita, pokoknya harus dicoba dah enak tinggal copy paste doank.
Bagi yang udah mencoba tolong komentarnya ya ........................
Bagi yang mau download GMail drive bisa klik link di bawah

Gmail Drive 1.0.16

No comments:

Post a Comment