Tuesday, December 29, 2009

Legenda Atlantis



Atlantis sebagai suatu gambaran Benua Yang Hilang sebenarnya muncul dalam buku Plato yang diungkapkan dengan format dialog yaitu trilogi “Timaeus” dan “Critias” yang ditulisnya pada tahun 370 SM. Kisah Atlantis diungkapkannya di dialog Timaeus dan Critia meskipun, nampaknya Atlantis merupakan suatu penjelasan tentang Republic sebagai dialog yang menguraikan gagasannya tentang sistem sosial kemasyarakatan yang disebut Republic yang kelak mempengaruhi bentuk-bentuk sistem sosial kenegaraan di masa depan.

DESKRIPSI Plato tentang Atlantis telah melahirkan berbagai prediksi terkait lokasi kota yang hilang ini. Para arkeolog menyelam di bawah permukaan Laut Mediterania hingga Segitiga Bermuda demi membuktikan bahwa teori Plato bukanlah mitos, tetapi realitas, Bukan lagi mengenai sangkut-pautnya dengan kehidupan awal prasejarah, tetapi legenda kota hilang kebanggaan Plato, Atlantis.
Puluhan tahun lampau, para arkeolog menelusuri kawasan Pulau Sardinia, Kreta, Santorini, Sisilia, Siprus, dan Malta untuk memburu keberadaan Atlantis. Tidak hanya itu, mereka juga menyeberang ke Turki, Laut Hitam, dan Selat Gibraltar (yang berbatasan dengan Laut Mediterania di sebelah timurnya). Hingga kini, berbagai prediksi seputar lokasi Atlantis terus bermunculan. Sejumlah kawasan yang berbatasan langsung atau berdekatan dengan Samudra Atlantik terus dijelajahi. Pada 1997, para ilmuwan asal Rusia sempat mengklaim bahwa pihaknya telah menemukan Atlantis, tepat 100 mil dari ujung terluar Rusia.

untuk lebih tau tentang Legenda Atlantis, silahkan Baca link berikut

http://international.okezone.com/read/2009/12/27/18/288482/legenda-atlantis-perburuan-hingga-segitiga-bermuda


http://international.okezone.com/read/2009/12/27/18/288477/18/legenda-atlantis-semua-berawal-dari-plato


http://international.okezone.com/read/2009/12/27/18/288470/18/legenda-atlantis-indonesia-masuk-wilayahnya


dan Silahkan Download Bukunya tentang Atlantis : Jejak Sejarah Pengetahuan Manusia

Atlantis : Jejak Sejarah Pengetahuan Manusia


No comments:

Post a Comment