Monday, November 16, 2009

Menambah Faktor Keberuntungan Kita


Banyak temen - temen menanyakan masalah keberuntungan dalam kehidupannya, mulai dari yang percaya yang namanya hongsui,jimat,benda sakti sampai yang lagi marak ketik REG [spasi] bla bla bla . Kalau saya pribadi lebih menghubungkan keberuntungan dengan perilaku kita sendiri dan membiarkan alam memberikan keberuntungan itu dengan caranya sendiri.

Disini saya akan memaparkan beberapa hal yang bisa menambah faktor keberuntungan kita

  1. Memaksimalkan kesempatan dengan cara mengevaluasi yang bisa di pelajari dan di manfaatkan
  2. Coba mencari jaringan relasi dengan orang yang bukan dari satu profesi yang sama, dari situ kita akan mendapatkan cara berfikir dan strategi yang berbeda.
  3. Selalu ingin tau tentang apapun dan bersedia untuk menerima hal baru dan usahakan untuk memahami.
  4. Pada saat dihadapkan dengan berbagai pilihan gunakan intusisi kita untuk melihat dengan lebih jernih apa yang kita pilih.
  5. Jangan mengeluh jika kita merasa mendapatkan kesialan, tetapi manfaatkanlah kesialan tersebut dengan melakukan hal yang bermanfaat.
  6. Dalam menghadapi kehidupan selalu bersikap optimis jangan banyak mengeluh.
  7. Karena kesempatan itu kadang datang dengan tiba2 atau tidak terduga maka kita harus siap selalu.
  8. Selalu berfikir terbuka dengan pendapat orang lain.
  9. Usakan melakukan hal yang tidak monoton atau lakukan hal yang baru, dan berani mengambil resiko serta selalu bertindak dengan cepat (karena jika kita mempunyai ide usahakan langsung di implementasikan jika tidak ide tersebut akan menguap seketika).
  10. Dan yang terakhir jangan Lupa berdoa dan Bersyukur dan berharap akan datangnya keberuntungan itu.
Coba kita renungkan dan bertindaklah dengan cepat, Keberuntungan tidak serta merta menghampiri kita karena benda2 sakti atau jimat2 tertentu tapi karena tindakan kita dan perilaku kita dalam menyikapi kehidupan ini.

No comments:

Post a Comment